roda dua

Cara Hidup di Tokyo Tanpa Beasiswa (bukan tanpa uang loh ya)

Salim:

Inspiratif…izin reblog ya :-)

Originally posted on Deachu's Life Report:

Image

Akhirnya gue punya waktu untuk meng-update blog karena biasanya jam-jam luang gue di Tokyo hanya dihabiskan untuk tidur dan nonton youtube. Kalau waktu aktif ya biasanya ngelab atau kerja sambilan (nggak lupa waktu beribadah).

Foto di atas adalah foto gaji kerja sambilan gue.

Gue bekerja di sebuah restoran Indonesia di Shibuya dan jangan tanya, kerjaannya itu berat terutama buat orang Indonesia macam gue yang dari kecil kerja cuma ongkang-ongkang kaki alias ga pernah cari uang sendiri dan benar-benar banting tulang layaknya kuli. (kalau kerja nerjemahin buku dll pernah sih)

Setiap bulan, gue mengabadikan hasil jerih payah gue banting tulang yaitu foto gaji (LOL) bukan untuk pamer tapi untuk mengingatkan diri gue bahwa “nyari duit itu susah” ditambah gue hidup sendiri di Tokyo yang lebih kejam dari ibukotanya Indonesia itu.

Ya memang, gue belum dapet beasiswa sejak masuk s2 di Tokyo Tech. Karena di sini hanya anak ajaib yang dapet beasiswa…

View original 764 more words

Categories: roda dua | 3 Komentar

Jossnya Ayam Jago yang Ini

Apa ini ayam jagonya bro?

honda-cs1-modifikasi

Courtesy : cxrider.com

Ngga bro :-) sotosop ini mah :-)

Trus apa ini?

Satria+FU+Airbrush+Grafis1389443660

coutesy : Yudhadepp

Ngga juga bro :-D, ngga brani komen ih..ntar  dibully Ban Cacing Fans Boy :mrgreen:

Heeiii..seriuss amatt

ini lho maksud SV Blog :-)

ayam

Loh..koq ayam beneran bro? :-)

Tau ngga jossnya ayam jago ini, kalau ayam bisa melihat malaikat bro :-) buktinya ada di Hadis shohih Rosulullah lho :-)

 إِذَا سَمِعْتُمْ صِيَاحَ الدِّيْكَةِ فَاسْأَلُوا اللهَ مِنْ فَضْلِهِ، فَإِنَّهَا رَأَتْ مَلَكًا، وَإِذَا سَمِعْتُمْ نَهِيْقَ الْحِمَارِ فَتَعَوَّذُوْا بِاللهِ مِنَ الشَّيْطَانِ، فَإِنَّهُ رَأَى شَيْطَانًا.

228. Apabila kamu mendengar ayam jago berkokok, mintalah anugerah kepada Allah, sesungguhnya ia melihat malaikat. Tapi apabila engkau mendengar keledai meringkik, mintalah perlindungan kepada Allah dari gangguan setan, sesungguhnya ia melihat setan. 

HR. Al-Bukhari dengan Fathul Bari 6/350, Muslim 4/2092.

 sumber : IlmuIslam

Nah bro, Gimana? That is why subuh-subuh banyak ayam berkokok, karena banyak malaikat disekelilingnya..maka banyak-banyaklah bertasbih memuja kesucian Allah bro :-), dan jangan mengumpat kalau ada yam berkokok ya :-)

Wallahu a’lam bishawab

Categories: Dakwah, Moto Sport, roda dua | Tags: , , , , | 10 Komentar

Ganti Gear Set Tiger dengan Gear Set New Mega Pro

Assalamualaikum warohmatullahi wabarokaatuh.

Siang sobat semua, apa kabarnya nih? semoga selalu mendapat barokah Allah SWT ya..aamiin

Kali ini SV blog sekedar mencoba sharing tentang kondisi terakhir tiger revo 2008 tunggangan SV blog yang mengalami beberapa kali modifikasi, yang mana terakhir menggunakan Velg Chemco yang berdiameter 17 inchi.

2013-06-20 11.59.06

 

GANTI GEARSET

IMG00709-20101106-1558

Nah, secara SV blog sering menempuh jalur lintas sumatra yang panjang lurus dan datar, serta hampir tidak pernah mengalami stop n go maka keluhan yang terasa semenjak ganti velg adalah mesin yang cepat sekali teriak meski sudah gigi enam, sementara top speed jelajah ideal belum juga tercapai. Ini dikarenakan diameter velg dan ban yang lebih kecil membuat beban mesin berkurang dengan konsekuensi penambahan rpm di speed yang sama dengan  velg standar 18 inci bro.

Ada beberapa alternatif untuk “memberatkan” kembali rasio gear tiger ini :

  1. Ganti gear depan lebih besar
  2. ganti satu set Sinnob “gear berat” edition
  3. Ganti gear Megapro Primus plus beli rantai satria FU
  4. Ganti gearset New Mega Pro (NMP)

nah secara SV blog tinggal cukup di pedalaman di kawasan sumatera barat, pilihan termudah adalah nomer 4, karena ketika SV blog bertanya ke dealer terdekat Alhamdulillah kebetulan ada gear NMP nya..seharga 248 ribu satu set sproket depan belakang plus rantai.

IMG_20130916_090109

Alhamdulillah..setelah mencoba memasang sendiri…agak kuatir juga pasang di bengkel secara SV blog orang nya ngga begitu suka diprotes orang bengkel…toh I did it with my own risk :D.

Sebagai catatan sebelumnya SV blog menggunakan gearset indopart.

Ada beberapa impresi ganti gearset New Mega Pro ke tiger brosis semua :

  1. Penggantian bener-bener plug n play, ngga satupun ubahan pada gearset NMP, panjang rantai cukup sesuai dengan panjang swing arm tiger.
  2. kalo tampilan sih jadi agak gimana gitu ya :mrgreen:
  3. tarikan agak berat, ngga se agresif gear standar. namun ngegas jadi enak ngga terlalu liar energi mesin yang tersalur ke roda, cocok buat rider yang tipikal berkendaranya smooth.
  4. Untuk melibas tanjakan perlu menurunkan gigi satu tingkat, artinya performa tanjakan sedikit menurun.
  5. Kecepatan jelajah sangat enak, biasanya mesin sangat bising di 60 kpj, sekarang feelnya lebih lembut. powernya ngisi terus, alhamdulillah belum sampai gampang drop :)
  6. Kalo ketahanan belum bisa diuji karena baru pakai 50 km, tapi prediksi SV blog umurnya tentu sebanding dengan ukuran gearset serta beban yang mesti ditanggung.
  7. Bunyi Kemrosak HIlang !!!

nah sekian dulu artikel ringan ini, selamat berkomentar :D

 

salimaja

Categories: roda dua | Tags: , , , , , , , | 43 Komentar

Kawin Silang Fazer YS150 dan Old Vixion

Assalamualaikum wr wb,

Menarik juga informasi masbro kang Taufik Hidayat yang membahas kemunculan fazer YS150 di brazil berserta analisis proyeksi, apakah mantab buat head to head dengan Verza?

fazer

Meskipun menarik jika dianaisis, namun kita perlu pertimbangkan salah satu desain yamaha indonesia yang kelihatannya sudah mulai akan ditinggalkan, ya siapa lagi kalo bukan old Vixion,

2011-Vixion-putih

SV blog juga tidak terlalu paham, namun mungkin karena dimensinya yang kecil menjadi agak “gimana gitu” kalo beli motor ini dengan merogoh kocek setara New Vixion.

SV blog ingin coba usul saran gimana kalo yamaha bikin kawin silang desain Yamaha Old Vixion dengan mesin Fazer yang mirip dengan Byson itu dipasang ke body Vixion Old dengan menggunakan Adobe Photoshop sengaja membiarkan warna orange fazer agar jelas  perbedaannya, silahkan dikomentar hehe

VIXION FAZER (Large)

Categories: roda dua | Tags: , , , , | 5 Komentar

Corel cafe racer

sketsa

Categories: roda dua | Tags: , , | 4 Komentar

Honda CB150R Pelat Merah

pelat merah

Assalamualaikum wr wb

beberapa hari yang lalu penulis mudik ke kota bukittinggi, tau-tau nemu penampakan unik…silakan liat baik-baik foto, asli dan bukan sotosop

by the way CBSF dah ada pelat merah, bagaimana dengan New Vixion Lightning?

Categories: roda dua | Tags: , , , , , , , | 15 Komentar

Innalillahi, CB150R Memakan Korban Jiwa

1025836_504463922963013_496993790_o

innalillahiwainailauhi rrojiiun

barusan baca postingan di grup CB150R facebook, ada postingan yang bikin ane merinding.

Lagi-lagi CBSF makan korban jiwa, ingat kecelakaan bisa menimpa siapa saja, keep safety ride dan banyak-banyak berdoa.

jangan terlalu terbawa nafsu buktikan CBSF itu motor kenceng, salah-slah bisa bernasib begini brosis.. :(

last..penulis menyampaikan belasungkawa sedalam dalamnya pada pihak keluarga, semoga arwah beliau diterima di sisi Allah ditempat yang layak, serta diampuni semua dosa-dosa..aamiin

update : ternyata uji topspeed penyebabnya

Rina Safani gara-gara mencoba top speed cibi putih baru tapi tidak sanggup belok ditikungan jadi melaju terus nabrak pohon sawit. cibi baru umur tiga minggu. korban sempat dirawat dirumah sakit.

 

16-7-2013

Rina Safani maaf, sobat raider semua… Ini bukan berita bohong, saya belum sempat membalas karena tadi ikut menghantar jenazah dan kembali bekerja. Lokasi kejadian di kecamatan portibi kabupaten padang lawas utara – sumatera utara. Sebuah kota kecil perjalanan satu malam dari kota medan. Salam kenal dari raider cibi merah BK 3319 ADQ. Tq.

Categories: roda dua | Tags: , , , , , , | 41 Komentar

Ngga Aman, Tapi Mau Gimana Lagi?

Assalamualaikum wr wb.

Tiba-tiba kepikiran  iseng jepret pedagang makanan anak2 ini, baru nyadar kalo mereka ngeletakin kompor deket banget dengan tengki bensin motor mereka

:roll:

Miris liat nya, hanya bisa berdoa semoga Allah selalu melindungi mereka dari bahaya kebakaran…aamiin

Bagaimanapun tetep salut dengan mereka :)

Categories: roda dua | Tags: , , , , , , , | 5 Komentar

Istiqomah, Butuh keseriusan

Assalamualaikum warohmatullahi wabarokaatuh

 

Belajar dari arti kata, Istiqomah artinya lurus dan tidak condong. Maksudnya lurus dalam menjalankan syariah serta tidak condong pada hal -hal yang menyimpang dari kaidah agama  Islam. Dalam hidup ini iman kita kadang naik, kadang turun. Pas iman kita naik, tantangan dan hambatannya luar biasa berat, bener-bener seperti menghadapi tanjakan, sedang pas turun gampang banget turunnya. Makanya ketika hidayah itu datang sudah semestinya kita menjaga hidayah itu baik-baik, jangan sampai dikotori oleh kemaksiatan dan kekufuran. Iman naik itu ibarat menyetir mobil dalam menghadapi tanjakan dan turunan yang harus ditangani dengan cara berbeda, menanjak pertama tentu pedal gas kudu diinjek, trus beban mesin diturunkan sesuai dengan kekuatan mesin melalui persneling.  Nah gimana maksudnya? injek gas artinya bagaimana kita meningkatkan amalan-amalan kita dalam rangka berubudiyah pada Allah, bisa dengan menambah amalan-amalan sunnah (misal dhuha, rowatib serta tahajud), sedangkan pindah gigi perneling gimana sih maksudnya? Dalam hidup itu kita kan punya beban beban semisal urusan dunia dan perut, intinya beban itu adalah nafsu. mengurangi beban yang menghambat iman adalah dengan mengendalikan hawa nafsu. Sedang iman turun ya ibarat nyetir mobil ketemu turunan, coba aja ngga direm, bisa bisa sampeyan kejegur jurang. Nah biasanya rem aja kan ngga cukup, butuh engine brake juga. Nah salah satu contoh yang baik dikemukakan disini adalah bagaimana cara menjauhi zina, banyak cara mengeremnya misal dengan memperbanyak ibadah pada Allah, menjauhi pornografi, jangan berdua duaan,  dan sebagainya. Bagi pria mungkin sangat sulit mengendalikan hasrat yang muncul akibat produksi hormon-hormon reproduksi dalam tubuh, nah solusi jitunya tentu menikah :) hehe…tapi menikah artinya bukan nemu turunan tuh. Nah engine brake disini adalah Shaum/berpuasa : puasa tentu saja mengurangi produksi hormon-hormon reproduksi dalam tubuh sehingga hasrat yang muncul bisa lebih dikendalikan , Sabda baginda Rasulullah dalam hadistnya :

Wahai sekalian para pemuda barang siapa diantara kalian telah mampu baah (menikah dgn berbagai macam persiapannya) hendak menikah krn menikah lbh menundukan pandangan dan lbh menjaga kehormatan. Barang siapa yg belum mampu menikah hendaklah puasa krn puasa merupakan wijaa (pemutus syahwat) baginya.” HR. Bukhori (4/106) dan Muslim (no. 1400) dari Ibnu Masud

Nah begitulah sekelumit mengenai naik turunnya iman seseorang, dan istiqomah menjaga iman tetap naik adalah mutlak bagi seorang muslim karena dengan beristiqomahlah yang bersangkutan akan tetap terjaga imannya hingga Allah memanggilnya kelak. Semoga kita semua termasuk di barisan-barisan orang orang yang Khusnul khotimah..aamiin. Allah menjanjikan syurga bagi orang-orang yang istiqomah, Firman Allah :

“Sesungguhnya mereka yang berkata: “Rabb kami adalah Allah”, kemudian mereka beristiqomah, maka tak ada baginya rasa takut dan duka cita. Meraka adalah penghuni syurga kekal di dalamnya sebagai balasan atas apa-apa yang mereka perbuat”. (Qs. Al Ahqaaf/46:13-14).

Wallahu a’lam bishawab

Categories: roda dua | Tags: , , , , | 1 Komentar

Love is…

bikervertikal

Categories: roda dua | Tags: , , , , , , | 8 Komentar

Blog pada WordPress.com. The Adventure Journal Theme.

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 152 pengikut lainnya.