Roller Rocker Arm Bukan Segalanya, INAZUMA aja ngga pakai

Assalamualaikum wr wb

Brosis, fenomena roller rocker arm  tidak diragukan lazim diaplikasikan pada hampir semua motor SOHC 4 tak terbaru.

 

hampir semua motor 4 tak SOHC terbaru pake ini brosis, tengok aja Jupiter MX, Vixion, Pulsar Series, Honda Blade, HSX , Jupiter Z1 serta nenek moyang honda dengan RRA siapa lagi kalo bukan honda Karisma, karena disinyalir mengurangi friksi antara kem dan rocker arm sehingga bisa meningkatkan efisiensi mesin , so putaran mesin makin halus dan enteng. RPM maksimum gampang diraih.

SUZUKI INAZUMA

lho, koq tiba tiba ngomongin mini moge turing baru yang seharga kurang 50 juta itu. He, maklum brosis, ternyata setelah ditengok di situs  spare partnya, ternyata moge 2 silinder SOHC 250cc liquid cooled Fuel injectionnya masih pake Rocker arm model lama…lho gimana ini bro?

About these ads

10 thoughts on “Roller Rocker Arm Bukan Segalanya, INAZUMA aja ngga pakai

    • sepertinya roller rocker arm emang gak cocok buat mesin dengan big torqe yg perlu per klep yg keras, disinyalir roller rocker arm gak bakal awet kl ketemu per klep yg keras.

  1. Beli Viar Lebih Untung…!!
    Analogi perbandingan harga jual kembali motor Viar dibandingkan dengan motor pabrikan lain

    Membeli Viar adalah Investasi yang sangat tepat..!!,tidak percaya?,mari kita hitung hitungan

    Beli Motor Viar Star Z,Harga OTR = Rp.8.200.000,setelah dipakai 3 Tahun,harga Jual kembali dapat mencapai 5,5 juta,harga terendah 4,5 juta,kita ambil yang kerugian terbesar menjadi kerugian yg diderita adalah 4,5juta

    bandingkan dengan apabila Anda mengambil Investasi motor pabrikan merk lain
    harga OTR nya Rp.15.500.000,setelah dipakai 3 Tahun Harga Yang diterima Showroom Motor Bekas paling tinggi adalah Rp 9 juta,kalau kondisi motor tersebut kurang baik bisa saja hanya dihargai Rp 7 juta,maklum harga part orisinil motor ini tergolong mahal

    Kerugian Investasi = Rp. 15.500.000 – Rp. 8.000.000 = Rp. 7.000.000

    dari sini jelas sekali bukan lebih besar mana kerugian yg diderita oleh konsumen akibat depresiasi harga jual motor..!??

    apabila kondisi itu diterapkan ke Motor Viar Star Z yg OTR nya hanya Rp 8.200.000 maka Motor Viar hanya dihargai Rp 1.200.000,tentu sangat tidak logis dan tidak masuk akal sebuah motor hanya dihargai dengah harga seperti itu,Konsumen pun berhak marah apabila motor nya ditawar oleh showroom dgn harga 1,2 juta saja…!,tentu keadaan tsb tidak logis diterapkan untuk motor Viar

    belum ditambah kerugian akibat borosnya penggunaan BBM,penggunaan BBM motor ini 3x lipat lebih boros dibanding motor Viar,maklum Motor ini memiliki cc diatas 120 ,apabila Anda mengisi Bensin motor Viar Rp 20.000 per minggu / Rp 80.000 per bulan,maka anda harus mengeluarkan Rp 240.000 perbulan,kerugian bertambah menjadi Rp 160.000 belum ditambah mahalnya Pajak Kendaraan Bermotor karena motor ini mengusung CC yg sangat tinggi

    Perincian Kerugian motor Merk lain
    Depresiasi harga Jual : Rp. 7.000.000
    Pemborosan BBM : Rp. 160.000 x 12 bulan x 3 tahun = Rp 5.760.000
    Mahalnya Pajak : Rp. 50.000 x 3 Tahun = Rp. 150.000
    Mahalnya Service & Spare Part : Rp. 250.000 x 3 Tahun = Rp. 750.000

    Kerugian = 7.000.000 + 5.760.000 + 150.000 + 750.000
    Total Kerugian Selama 3 Tahun = Rp 13.660.000
    Kerugian Perbulan = Rp. 13.660.000 / 36 bulan = Rp 379.000

    BAYANGKAN…!!!,dengan kerugian perbulan yg hampir mencapai Rp. 400.000,dengan kerugian sebesar itu anda bahkan dapat mencicil Motor Viar Star Z yg cicilannya hanya 300 ribuan per bulan

    SEGERA Tinggalkanlah motor Boros dan Tidak Ekonomis seperti itu,sudah saatnya Kita dapat berhidup Hemat namun tetap Trendy!

    • Sales motcin lagi jualan…bandinginnya sama yg dng cc sama. Kualitas motcin diragukan, maaf, sangat diragukan…service purna jual, motcin Gak >:/ jelas, bengkel resmi? Sgt jarang…Hadooh X_X konsumen butuh kemudahan dan kenyamanan thd produk yg dibelinya…ayo gmn dong?

  2. “Konsumen pun berhak marah apabila motor nya ditawar oleh showroom dgn harga 1,2 juta saja…!,tentu keadaan tsb tidak logis diterapkan untuk motor Viar”

    Marah2 kena serangan jantung – Stroke… cuman gara2 motornya ditawar murah… wakakakakakakak

  3. Mayoritas semua motor yang menggunakan teknologi SOHC maupun SOHV / Noken-as nya 1 memakai rocker arm. Dan yang tidak menggunakan rocker arm biasanya motor yang menggunakan DOHC/noken-asnya 2 atau motor yang menggunakan side valve tetapi sistem ini jarang di gunakan. Tekonologi rocker arm berkembang dengan ditambahkannya bearing / laher pada rocker arm (templar) seperti yang anda informasikan……
    Bukan menggurui tetapi Indahnya berbagi….

    http://www.laskar-suzuki.com/2012/03/macam-macam-penggerak-klep-dengan-noken.html

  4. ya elahh..
    sizuka itu emang dari zaman zebot teknologinya jalan di tempat, trik sizuka untuk menarik pembeli itu dengan cara ganti baju doang, untuk kasus inajuma dia emang variant baru tapi sama ajah teknologi nya masih zaman batu, coba perhatikan ksatria bergitar.. meskipun laku, dari pertama dia dilahirin sampe hari gini gak ada perubahan yg signifikan seputar mesin dan kelistrikannya masih bgono ajae..
    ini sih ane pribadi,, ane gak pernah ngimpi mau miara sizuka, amit2 jabang bebi. tuh si ksatria bergitar tampang aja sangar dengan cc besar, produk unggulan cam saft-twin cam DOHC tapi gak pake bearing di cam saft, seandainya oil pump tersumbat,,, dijamin vatal kerusakan pada cylnder head, kalo di repair di tukang bubut ane gak yakin sempurna seperti awal, artinya klo mau yakin harus ganti cylnder head. berbeda dgn Honda. honda ane ras sudah mempertimbangkan terjadinya kasus ini, jadi honda melengkapi dengan bearing pada cam saft semua type honda, menurut ane ini berguna juga untuk meminimalisir kerusakan pada cylnder head dan cam saft.
    ini kata saya..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s