Pulsar 200NS, mengapa Riau?

Foto Moy

Assalamualaikum Wr Wb

Pagi2 blogwalking di tulisan kang Haji Taufik, Mbah Dukun, IWB, KDW,Hadiyanta dan Irfan jadi tertarik nih, napa heboh bin kaget banget yah ada Pulsar 200NS nongol di propinsi Riau?

(foto Kang Taufik)

Akhirnya saya iseng berkunjung ke situs berita Riau, mencari cari info seputar Bajaj, nah, di harian RiauTerkini, terlihat bahwa penjualan Bajaj di Riau adalah yang terlaris keTIGA nasional, cekidot disini brosis

Marketing Support PT BPN Pekanbaru, Randy Wirahadi Saputra mengatakan kepada riauterkini.com saat disambangi ke kantornya Jalan Riau Nomor 22 ABC Pekanbaru, Kamis(12/1/12), Provinsi Riau merupakan pasar yang sangat potensial untuk pemasaran produk pabrikan India tersebut. Hal ini dibuktikan, selain menempati peringkat ke tiga penjualan secara regional area, penjualan Bajaj Pulsar tahun 2011 berhasil melebihi target yang telah di tetapkan BAI.

“Di bulan Agustus saja penjualan kita sudah mampu memenuhi target untuk satu tahun. Otomatis untuk bulan berikutnya kami tinggal menikmati kelebihan target yang sudah dicanangkan, “tuturnya ramah tanpa menyebutkan angka pastinya.

selanjutnya kata GM Bajaj Riau :

Main dealer Bajaj PT Persada Nusantara(BPN), mengusung target tinggi untuk penjualan Bajaj tahun 2012 di wilayah Riau-Sumbar. Jika sepanjang 2011 penjualan Bajaj lebih dari 2000 unit, maka tahun ini Bajaj optimis mampu memasarkannya dua kali lipat.

Hal ini disampaikan General Manager Operasional PT BPN Syamsurizal baru-baru ini kepada riauterkini.com saat menggelar temu ramah dengan sejumlah wartawan di Bebek Goreng Slamet Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru.

Dikatakan pria asal Bandung yang baru saja menahkodai PT BPN, tingginya potensi pasar Bajaj di dua wilayah bertetangga, membuat pihaknya optimis target 4000 unit akan bisa tercapai. Indikasinya, selain motor Bajaj terus mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat, tawaran kerjasama dari mitra bisnis pun terus berdatangan.

“Seperti baru-baru ini, bersama mitra bisnis, kami baru mengoperasikan diler baru dengan fasilitas 3S di daerah Panam Pekanbaru. Dan ini akan terus kami tingkatkan sebanyak-banyaknya,

So,  menurut saya ada beberapa faktor juga selain angka penjualan diatas yang menjadi faktor, bahwa propinsi Riau adalah salah satu target utama penjualan Bajaj di Indonesia.

  1. Pertumbuhan Ekonomi Riau yang cukup besar untuk ukuran Indonesia, mengingat Riau adalah propinsi yang kaya minyak bumi
  2. Anak BM,  begitu istilah untuk bikers Riau, mereka sering banget turing keluar propinsi baik berkonvoy maupun solo riding, baik anak muda maupun keluarga, jika ada brosis punya temen anak Riau tanya aja bikers Riau gimana :) Dan jelas sekali bahwa untuk riding jarak jauh butuh motor sport yang mumpuni :)
  3. Secara Geografis Riau sangat dekat dengan Singapura dan Malaysia, secara banyak orang riau yang jalan jalan dan belanja ke Singapura dan Malaysia, maka sangat wajar jika selera otomotif mereka terutama di segmen roda dua sangat bagus.

Namun saya pribadi ngga tertarik lagi beli P200NS, secara udah cinta sama Siti Repoh Picek, namun masih tertarik untuk test ride, mudah2an cepat hadir di sumbar..

Selamat Galau ^^ 

About these ads
Categories: roda dua, Uncategorized | Tags: , , , , , , , , , , , | 15 Komentar

Navigasi tulisan

15 gagasan untuk “Pulsar 200NS, mengapa Riau?

  1. Knight Rider

    Bukan cuma Riau kayaknya, kabar yang beredar BAI mengeluarkan 10 unit PNS untuk diuji di seluruh Indonesia. dan kalau fhoto jelasnya baru didapat didaerah Riau, ini cuma faktor kebetulan semata. yang saya tau untuk mereka yang test PNS tsb ada semacam deal/perjanjian dengan BAI yang intinya tidak diekspos ke media, tidak dipertontonkan dan tidak dipinjamkan ke pihak lain. pemilihan mereka2 yang jadi test rider mungkin bisa secara random…ada dari Komunitas/klub motor, dari ahli mesin motor, atau dari kalangan yang tak bisa diduga. orang awam…contohnya! spy shoot yang sudah banyak beredar dijakarta juga beredar kalau salah satu test ridernya dari Komunitas Bajaj Pulsar SNIPER..siapa orangnya?? saya juga kurang tau! so, kita tunggu aja peluncuran resminya, karena ini dilakukan BAI untuk kepuasan para pembelinya juga nantinya.

  2. ya kalau di Riau 200NS laku ya riau duluan bro :mrgreen
    btw Surabaya kapan ya?

  3. anak BM menyebar kemana pun… :D

  4. sip.. kpn ya surabaya? :P

  5. good day

    Trus kota ane Balikpapan kpn?? ><
    curiga sdh ada dpakai test sma bro" komunitas bajaj dkota ane ^¤^,,,,,,,hehe

  6. l4re

    kota yang menyedihkan… kebanyakan pengendaranya ( mobil dan motor sama aja ), sruntulan dan ga mau tau aturan lalu lintas.. hanya sedikit yang taat peraturan lalu lintas…

  7. Sip…di sini (Riau) moind memang menjamur. tiap kecamatan pasti ada dealernya.

    Ketika Ekosistem Otomotif Timpang.
    http://motoroda.wordpress.com/2012/06/14/ketika-ekosistem-tak-seimbang/

  8. Johanes Jy

    begitu juga saya dari KALBAR… sangat mengharapkan peluncuran PNS secepatnya… Salam Brotherhood POWER PONTIANAK

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog pada WordPress.com. The Adventure Journal Theme.

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 152 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: