Kenapa saya pilih Tiger?

Assalamualaikum wr wb

pas gunjang ganjing rumor  Tiger mau discontinue  atau ngga,  jadi inget  nih  pas baru beli november 2008 lalu, sempet posting di Seraya Motor

begini testimoni saya

Post subject: Re: apasih kehebatan honda tigerPosted: 14 Jan 2009, 17:09

terus terang gw udah pernah test ride bajaj pulsar ama vixion..

tapi akhirnya gw pilih tiger revo yang matanya belo itu..
kenapa??

  1. Gw mantan pemakai GL 100, udah biasa bongkar pasang sendiri….ntar juga kalo garansinya udah abis tak obok2.. 
  2. harga jual kembalinya bagus.
  3. Jaringan servis dan suku cadang ada dimana mana ( bahkan akal2an n suku cadang no 2 , no 3 dan seterusnya juga lumayan, hal ini ngga aku temuin di bajaj….
  4. bodynya lumayan gede…awalnya sih aku mau beli mega pro..tapi koq nanggung ya..sementara dana mencukupi…yaach daripada mimpi2 terus ya beli aja
  5. sekarang udah km 3120…2 kali servis..baru sebulan 2 minggu pake…. ( tiap hari 50 km, 2 kali seminggu 250 km)…alhamdulillah masih aman tuh…tapi emang ga berani tarik2an siih….top speed cuma berani sampe 110…sayang nyawa bo..
  6. trus emang kudu ketemu jalan lempeng..yang alhamdulillah di sumatra sangat sangat memadai…

ya begitulah testimonialku….mudah2an ngga mengalami kerusakan yang bikin aku nyesel beli tigy ini

Alhamdulillah sekarang so far so good, udah nemenin kemana mana

(baru ganti setang lebar sama raiser doang :roll: )

Ternyata bener, sekarang dah diobok obok jadi gini :D

(Box Givi E45 +MR4 + Velg Chemco (3,5-17 dan 2,5-17) + Swallow Samurai 120/80-17 belakang + Swallow Worm 110/70-17 depan +peninggi sokbreker anting supraX 100 bukan posh2an )

29 thoughts on “Kenapa saya pilih Tiger?

  1. pilihan sesuai hati nurani, karena yang bisa menilai kebutuhan kita adalah diri kita sendiri . . .mantabbb bro, yang penting motor itu adalah sesuai fungsionalitas dan kita seneng ridingnya, keep on blogging :)

  2. tiger saya tahun 2007 dah kemana mana bro kilometer dah kembali ” O “.hehe .saat saya krja di jakarta disemarang dan diklaten terus skr dah menetap dikalimantan tetep nemenin saya bro.cuma ya itu plat nomor masih tempat asal dijawa tengah.belum pernah turun mesin.cuma ganti rantai kamprat 1 x dan piston reng 3 bulan yang lalu(ini kategori turun mesin bukan ya).itupun gara gara salah oli.istilahnya korban oli.pake oli mpx yang encer motorku jadi jebol.oli tinggal 200 cc saat diganti.akhirnya kembali ke oli asal sae 20-50 merk federal.
    wah kalau ban ukuran itu mantap cuma rada berat bro.skr saya pake velg 17.dan ban belakang punya mega pro baru (100/90-17) dan ban depan pake merk corsa 100/70-17. semuanya tubless. mantap larinya enteng.dan masih safety cocok juga untuk daerah pegunungan.klo toop speed pastinya berkurang tapi tu ga penting.yang penting dengan postur tubuh saya yang kecil bisa pake nih tiger blusukan dimacetnya jakarta(saat masih kerja dijakarta)

  3. mantab bro.. ane dr kecil jg pengin beli Tiger, tp kondisi keuangan hanya mampu buat meminang Pulsar atau Vixion.. Akhirnya pilih vixi dan terbukti puas walau Tiger ttp terngiang ngiang..

    • alhamdulillah, saya sebenarnya rada nyesel juga (dikiit :mrgreen: ), soalnya baru nyadar sekarang part modif vixion ajib banget, tapi gpp lah mungkin memang itu jodoh dari Allah :)

  4. maap masbro, mau nanya aja, itu velg chemco + ban belinya abis brp? ada rencana mau upgrade kaki kaki buat tiger 2001 saya (baru bisa ngerasain punya tiger sekarang setelah dulu 3taun pake mx, telat banget yak, xixixi) :D

    • velg saja =1,3 jt plus 120k ongkir ke sawahlunto beli di kaskus sama bro regamonti

      ban belakang 370 k dan depan 260k..mungkin dijawa lebih murah
      beli bearing sekitar 90 k, trus ongkos pasang mulai 50-100 k tergantung ada atau nggaknya alat2 buka bearing buat ambil bos laher.

  5. keren gan, cuman fotonya kok dikit aja… minimal 10 lah. B’canda gan:) ya pengen lihat depannya dan potrait samping depannya :)

  6. tiger picek saya agus 2009 bro..udah 42.000 km menemani perjalanan saya..Alhamdulillah tidak ada masalah.waktu itu saya memilih tiger ini karena harga, cc, design, kaki2,rem,dll paling seimbang…lah..yg 150 cc waktu itu harganya beda 3 jeti kurang lebih dengan ini..belum double disk..kaki2 bebek..sasis oke,tapi karatan,..akhirnya ambil si dominator grey…

    • insyaAllah tetep hati2 bro :)

      alhamdulillah ni box paling fungsional dari semua modipan, bener2 berguna buat aku yang sering pulang kampung seratusan km :)

  7. Ping-balik: Tunggangan Silvervaio Blog Dari Waktu Ke Waktu – dari GL100 ke GL 200 « Silvervaio Blog

Berikan Balasan

